Al Ikhlas

1. Katakanlah : Dia-lah Allah, Yang Maha Esa 2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu 3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan 4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia (Al-Qur'an Surat Al-Ikhlas 112)

Sabtu, 04 Oktober 2014

Tutorial Membuat Pop Up Menu



Pop Up Menu Dapat Kita Gunakan Sebagai Navigasi Untuk Halaman Web Kita, Tampilan Pop Up Menu Yang Tidak Memakan Banyak Tempat Dan Pop Up Menu Juga Dapat Di Isi Dengan Beberapa Sub Menu Dan Link Ini Menjadikan Web Kita Menjadi Semakin Menarik Dan Dinamis.

Dan Ini Cara Membuat Pop Up Menu :
Ini Saya Menggunakan Macromedia Firewoks Mx, Kita Juga Bisa Menggunakan Adobe Firewoks Cs3 Dan Cs Lain Nya Yang Merupakan Keluaran Terbarunya.
  1. Langsung Saja Buka Lembar Kerja Baru :


  2. Pilih Rectangel Tool Di Toolbox Kemudian Buatlah Kotak Di Dalam Lembar Kerja, Pastikan Objek Dalam Keadaan Masih Terseleksi Lalu Aturlah Setting Di Panel Propertis Seperti Gambar Di Bawah Ini. Lalu Pilih Text Tool, Kemudian Ketik Text “Menu” .


  3. Pilih Slice Tool Di Toolbox, Buat Area Slice Pada Objek Kotak Tadi.


  4. Gabungkan Semua Objek Tersebut, Pilih Menu : Select >> Select All “Ctrl +A” Lalu Tekan Ctrl + G Pada Keyboard Untuk Membuat Group. Dan Area Slice Masih Terseleksi.
  5. Tambahkan Pop Up Menu Dengan Cara Pilih Menu : Modify >> Pop Up Menu >> Add Pop Up Menu Maka Akan Tampil Panel Pop Up Menu Editor.
  6. Pada Pop Up Menu Editor Aktifkan Tabulasi Content Dan Atur Seperti Gambar Di Bawah Ini :


  7. Lalu Aktifkan Tabulasi Appearance Pada Pop Up Menu Editor Dan Atur Seperti Gambar Di Bawah Ini :


  8. Lalu Aktifkan Tabulasi Advanced Pada Pop Up Menu Editor Dan Atur Seperti Gambar Di Bawah Ini :


  9. Dan Terakhir Aktifkan Tabulasi Position Pada Pop Up Menu Editor Dan Atur Seperti Gambar Di Bawah Ini Lalu Klik Done.


Simpan Latihan Ini Dengan Nama Popup_Menu Kemudian Klik Menu : File >> Preview In Browser >> Preview In Firefox.Exe Maka Hasilnya Seperti Gambar Yang Paling Atas.

ARTIKEL TERKAIT :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar