Al Ikhlas

1. Katakanlah : Dia-lah Allah, Yang Maha Esa 2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu 3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan 4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia (Al-Qur'an Surat Al-Ikhlas 112)

Senin, 27 Oktober 2014

Cara Mengatasi Crash,eror,not responding di photoshop

Cara Mengatasi Crash,eror,not responding di photoshop

Terkadang Disaat kita bekerja dengan software adobe photoshop kita sedikit kesal karena tiba-tiba program adobe photoshop mengalami Crash,eror,not responding,sehingga kita harus memulai nya dari awal lagi.
ini biasanya terjadi karena sepesifikasi komputer kita tidak memadai bisa karena kapasitas RAM Yang Kecil Dan File Kerja Kita TerlaLu Besar,
namun sekarang dengan adobe photoshop cs6 masalah seperti Crash,eror,not responding ini bisa kita atasi dengan sedikit pengaturan yang hasilnya akan sangat membantu, ya ketika terjadi Crash,eror,not responding kita tidak perlu memulai dari awal.
langsung aja buat aturan file handling di photoshop anda :
  • klik menu edit >> preference >> file handling centang automatically save recovery information every : dan atur waktu recovery dari 5 – 60 menitsesuai yg kita inginkan.
  • lihat gambar di bawah :


Jika sudah klik ok.

dengan begitu jika terjadi Crash,eror,not responding dan tiba2 program adobe photoshop anda tertutup anda tidak perlu takut kehilangan dan harus memulai dari awal lagi. karena adobe photoshop cs6 telah merecovery sesuai waktu yg kita tentukan dan itu akan kembali Ketika Kita Membuka Photosop cs6.

ARTIKEL TERKAIT :

23 komentar:

  1. min klo photoshop saya CS3 ..pas di buka lama bgt keluarnya..trus pas mskin gambar malah Not responing

    BalasHapus
    Balasan
    1. >> coba baca spesifikasi aplikasi photoshop nya apakah pc anda memiliki spesifikasi yg di butuhkan untuk menginstal aplikasi tersebut. kalau tidak carilah versi aplikasinya yg sesuai.

      >> mungkin komputer anda terlalu banyak terinstal aplikasi yg "berat" coba uninstall yg tidak jadi prioritas/ rated penggunaannya sangat jarang.

      >> periksa performance ram dan procesor di task manager, usahakan tidak menjalankan banyak program/ multi tasking.

      >> gunakan aplikasi seperti tuneup utilities untuk memberdihkan file dari komputer dan akan memberitahukan anda kalau harddisk perlu di defragmentasi.

      >> jangan terlalu banyak menginstall font.

      Hapus
  2. Akan di coba dulu gan..

    bagi agan ayng berminat belajar desain grafis bisa dilihat disitus berikut ini http://www.computer-course-center.com/desain-grafis.html

    BalasHapus
  3. Gan, cara atasi file eror gimana?
    Tulisannya gini "could not complete your request because of a program error"

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu errornya waktu buka file apa gan??
      satu format file tertentu saja atau semua file?

      saran saya coba install ulang dengan aplikasi photoshop yang sesuai dengan spesifikasi laptop/pc nya.

      Hapus
  4. Gan, kalau saya mau memngetik di photosop selalu not responding, nunggu sampai 30 menit baru bisa, abis itu not responding lagi, kenapa? itu terjadi pada 3 komputer saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin agan menginstall font ter lalu banyak sedangkan random acces memory (RAM) komputer agan kecil jadi terlalu berat beroperasi khususnya untuk mengetik di photoshop, saya juga pernah mengalami seperti ini ketika saya membeli buku yang menyertai font-font untuk desain dan saya memasangnya yang terjadi photoshop dan corel di laptop saya jadi sering not responding, jadi hapus font-fornt yg tidak terpakai di : C:\Windows\Fonts.

      Hapus
  5. Gan ini saya pakai photoshop cs6 portable , lah tadi waktu bikin wpap udah bagus malah error dan keluar ,nah ane cari2 recovernya kok gak ada ? Ane buka lagi dah kosong / new lagi -_- solusinya

    BalasHapus
  6. Gan ini saya pakai photoshop cs6 portable , lah tadi waktu bikin wpap udah bagus malah error dan keluar ,nah ane cari2 recovernya kok gak ada ? Ane buka lagi dah kosong / new lagi -_- solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau file handlingnya sudah di atur seharusnya masih ada cuz sudah di recovery,mungkin karena menggunakan photoshop portable?

      Hapus
  7. min salam kenal
    kalo baru mo buka file udah crash di windos 8.1
    ngatasi nya gimana, padahal software adobe lain gpp cuma photosop aja

    BalasHapus
  8. Gan mohon bantuan nya saya kok gk bisa nulis teks yah di photosop saya , kalau saya klik buat nulis teks tuh pasti gk bisa itu knpa yah gan , mohon bantuan nya gan mksih

    BalasHapus
  9. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    BalasHapus
  10. Big thanks gan, sangat membantu

    BalasHapus
  11. Bro kalau workspace nya gak muncul itu kenapa ya? Butuh banget buat kerjaan malah gitu terus, sudah saya install yg portabel juga sama kejadiannya, saya klik new ga muncul workspacenya, saya pilih open file juga filenya ga muncul

    BalasHapus
  12. Bro kalau workspace nya gak muncul itu kenapa ya? Butuh banget buat kerjaan malah gitu terus, sudah saya install yg portabel juga sama kejadiannya, saya klik new ga muncul workspacenya, saya pilih open file juga filenya ga muncul

    BalasHapus
  13. Kok ga pas mau bikin lembar kerja baru kok gak bisa

    BalasHapus
  14. min help dong, knp saat bikin teks ngetiknya udah selesai tulisannya blm keluar , spek pc i5 7400k, ram 16gb, dan rtx560 4gb

    BalasHapus
  15. Bang, ini kan ps portable cs4 ku gk ada mslh emng, tpi pas dibuka dianya sering keluar sendiri tanpa pemberitahuan, nah pas dibuka lgi bisa tpi selang 5 detik keluar lgi, kenapa ya gan?

    BalasHapus
  16. Kalau cs 5 min, ketutup sendiri photoshopnya hasil editannya hilang. Gimana caranya min?
    Masa ulang lagi dari awal

    BalasHapus