Al Ikhlas

1. Katakanlah : Dia-lah Allah, Yang Maha Esa 2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu 3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan 4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia (Al-Qur'an Surat Al-Ikhlas 112)

Minggu, 25 Januari 2015

sudah menggunakan remove wat tetapi sistem operasi windows kembali terdeteksi not genuine/tidak asli/palsu ??

layar dekstop kita berwarna hitam dan tidak bisa memasang gambar background jika kita memasang gambar background maka akan kembali menjadi bewarna hitam dan sering muncul notivication yang menyakakan windows yang kita gunakan palsu pada taskbar. kenapa ini bisa terjadi pada komputer atau laptop kita??

ini bisa terjadi karena kita mengaktifkan windows update kita secara otomatis, sehingga saat komputer atau laptop kita terhubung ke jaringan internet windows secara otomatis melakukan pembaharuan. pada saat melakukan pembaruan inilah windows mendeteksi windows yang kita gunakan asli atau palsu, jika windows mendeteksi bahwa sistem operasi yang kita gunakan adalah palsu maka layar dekstop kita akan menjadi hitam dan muncul pemberitahuan bahwa kita menggunakan windows palsu, suatu hal yang mungkin jarang di tanyakan pembeli ketika membeli sebuah komputer atau laptop baru.

pertanyaan nya pentingkah pembaruan windows ini??

jawabannya sudah pasti iya, karena dengan melakukan pembaharuan sistem operasi kita akan bertambah baik, baik dari segi kemampuan maupun keamanannya,Rating Windows Experience Index Juga Meningkat, namun tentu saja yang dapat menikmati pembaruan ini adalah yang menggunakan sistem operasi windows yang asli.

lalu bagai mana cara kita mengetahui apakah windows yang kita gunakan asli atau palsu?? baca di sini : cara memeriksa windows 7 yang kita gunakan asli atau bajakan
berhubung saya tahu pembaharuan itu penting maka saya melakukan update windows saya setiap ada pemberitahun update, namun saya waktu itu tidak mengetahui tentang yang dapat mengupdate hanya windos asli saja, itu berjalan selama beberapa beberapa bulan dan pada suatu hari kejadian layar hitam menimpa saya, setelah mencari info di google saya mengatakan di dalam hati sial windows saya bajakan.,
tapi kenapa baru terdeteksi setelah sekian lama n begitu banyak yang terupdate??
berikut beberapa komponen yang saya perbarui.



saya menanyakan ke sebuah forum di facebook dan mereka banyak menyarankan saya menggunakan remove wat untuk mengatasinya. dan software remove wat juga begitu banayak "berserakan" di internet.
remove wat di gunakan untuk menghapus windows activation yang meminta kita untuk memasukan product key baru lagi untuk windows, cara menjalankannyapun sangat mudah dan cepat setelah di jalankan windows meminta restart setelah itu kita bisa mengganti gambar dekstop kita dan tidak akan kembali menjadi hitam begitu juga notivication nya yang sudah hilang.

ini berhasil dan beberapa waktu, namun kejadian yang sama terjadi, tepatnya setelah saya memperbaiki lcd laptop saya yang rusak dan harus menggantinya dengan lcd yang baru, kali ini windows meminta kita mengaktifkan windows kita dengan memasukan productkey lagi atau bisa menghubunginya memalui sms/telepon.
saya mencoba menjalankan remove wat lagi tapi setelah remove wat di buka aku mengetahui bahwa wat sudah terhapus, lalu kenapa windows masih terdeteksi not genuie lagi?
cari info di google lagi dan ter nyata itu ada hubungannya dengan perubahan hardware, ya saya baru saja merubah lcd dan itu terdeteksi kembali.
Info Dari Carisinyal.com

Jika Anda membeli laptop atau komputer yang di dalamnya sudah terinstal Windows 7, Windows Vista, atau Windows 8, maka secara otomatis itu adalah Windows versi OEM. Artinya, Windows tersebut hanya dapat dipakai pada komputer itu saja. Sayangnya, Windows jenis ini kadang menimbulkan masalah ketika Anda mengupgrade komponen pada komputer tersebut. Contohnya, setelah Anda mengupgrade-nya, Windows 7 ini biasanya akan menjadi “not genuine” alias tidak asli lagi. Desktop Anda kemudian akan berubah menjadi hitam dan akan memerintahkan Anda untuk menggunakan Windows 7 asli. Jika sudah begitu, maka otomatis Anda harus melakukan aktivasi Windows 7 ini lagi.

Kenapa Hal ini Terjadi?
Setelah melakukan pergantian hardware, Windows 7 menjadi tidak asli untuk mencegah Windows tersebut digunakan pada komputer yang lain. Sayangnya, Microsoft tidak menjelaskan secara rinci pergantian hardware apa yang menyebabkan Windows menjadi tidak asli lagi. Namun yang pasti, pergantian komponen seperti motherboard, CPU, hard drive, network card, graphics card, dan RAM akan menyebabkan Anda untuk melakukan aktivasi Windows 7 kembali. Hal ini tentu saja merepotkan jika Anda sebenarnya mengganti komponen tersebut karena rusak, dan bukan untuk memindahkan instalasi Windows ke komputer baru.

Jenis-Jenis Windows


Sebelum membahas lebih lanjut cara aktivasi Windows 7 akibat pergantian hardware, sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis Windows yang ada di pasaran. Jenis yang pertama adalah OEM Copy. Jenis ini biasanya sudah terinstal sejak Anda membeli komputer dan Anda tidak diperbolehkan untuk memindahkannya ke komputer yang baru bagaimanapun caranya.
Jenis yang kedua adalah Retail Copy yang dijual bebas di pasaran. Windows jenis ini bisa dipindahkan ke komputer baru, namun hanya boleh digunakan pada satu komputer saja. Artinya, jika Anda ingin memindahkan Windows ini ke komputer baru, maka Anda harus menghapus terlebih dahulu Windows yang ada di komputer lama.

Cara Aktivasi Windows 7 Agar Kembali Asli


Dari dua jenis Windows di atas, maka jelas jika versi OEM memiliki banyak keterbatasan dan dapat menimbulkan masalah jika Anda melakukan upgrade hardware. Salah satu masalah yang timbul tersebut tentu saja Windows 7 Anda terdeteksi menjadi tidak asli lagi. Untungnya, terdapat beberapa cara aktivasi Windows 7 itu lagi agar kembali menjadi genuine.
Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan Windows Activation tool. Caranya, klik tombol start kemudian tulis “Activate” di kolom pencarian dan pilih opsi Windows Activation. Setelah itu, pilihlah opsi “Show me other ways to activate” lalu pilih opsi “Use the automated phone system”. Anda kemudian akan diberikan nomor telepon untuk melakukan aktivasi via telepon.
Anda dapat langsung menghubungi nomor telepon tersebut untuk mendapatkan confirmation ID. Confirmation ID tersebut kemudian dapat digunakan untuk aktivasi Windows 7 Anda.
berdasarkan info dari Carisinyal.com">Carisinyal.com ini maka saya merasa bahwa windows 7 saya adalah versi OEM.
dan kalau tidak salah setelah mengupdate security dengan kode (KB979309) windows saya menjadi not genuine, dan ketika terjadi yg ke dua kalinya setelah perubahan hardware saya tahu dari sebuah forum mengatakan bahwa itu kesalahan dari windows?? benarkah??
jika anda sudah menggunakan removewat dan terdeteksi not genuine setelah melakukan perubahan hardware buka dan jalankan kembali aplikasi remove wat yang pernah kita gunakan dan Klik Restore WAT setelah restart anda harus Jalankan Remove WAT dan Langsung menghapusWAT nya Lagi.
Jika Tidak Anda Bisa Merasakan Windows Anda Mulai Lambat Dan Terbatasi. Atau Kita Mau Install Ulang Windows 7 atau Windows 8.1 Itu Juga Sangat Baik.

ARTIKEL TERKAIT :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar