Al Ikhlas

1. Katakanlah : Dia-lah Allah, Yang Maha Esa 2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu 3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan 4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia (Al-Qur'an Surat Al-Ikhlas 112)

Kamis, 04 September 2014

Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) 2013-2014 Stmik Potensi Utama.

Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) 2013-2014 Stmik Potensi Utama




OSMB Itu Penting Untuk Setiap Mahasiswa/Mahasiswi Baru Agar Lebih Tahu/Mengenal Mengenai Struktur Organisasi Yang Ada Di Kampus,Visi Dan Misi Kampus,Fasilitas,Program Studi,Unit Kegiatan Mahasiswa Dll.

Tujuan OSMB : Untuk Melatih Mental Mahasiswa Agar Terciptanya Rasa Percaya Diri,Disiplin,Moralitas Yang Tinggi Dan Rasa Cinta Terhadap Kampus Dan Mengembangkan Rasa Persaudaraan Antara Peserta OSMB.

Hanya Saja Setiap Orang Memiliki Pandangan Mengenai Proses/Tata Cara Yg Dilakukan Dalam OSMB.
Mungkin Ada Yg Suka Atau Tidak Suka Dan Memasukan OSMB Ke Dalam “List The Worst Day Ever” ;)
Bagai Mana Tidak Lihat Saja Undang-Undang OSMB Nya Dimana-Mana Selalu :
Pasal 1 : Senior Tidak Pernah Salah
Pasal 2 : Apabila Senior Salah Kembali Ke Pasal 1

Dan OSMB Itu Selalu Ada Hal Yang Aneh-Unik Dan Ini Termasuk Cara Agar Peserta Menjadi Seperti Yang Ada Di Dalam Tujuan OSMB :
Ex :
  • Kemeja Putih Polos Lengan Panjang.
  • Rambut Wajib Pangkas Pendek Max 1 Sisir.
  • Mungkin Di Sini Udah Berat Gitu Ya, Cuz Bagi Ane Rambut Tuh Seperti Mahkota. Tapi Ini Tidak Masalah Cuz Model Apa Pun Rambut Kalau Memang Cakep Yah Tetap Aja Cakep Yah “Contohnya Lihat Z Foto2 Ane”Kepedean”,Ya Walaupun Pasti Ada Model Tertentu Yang Membuat Seseorang Menjadi Lebih Percaya Diri.
  • Celana Panjang Hitam Keper (Tidak Jin ;) )
  • Baju Di Masukan Di Dalam Celana.
  • (Ini Mengajarkan Kedisiplinan Dalam Berpakain Yg Rapi.
  • Memakai Sepatu Warna Hitam (Tidak Boleh Kulit)
  • Nah Disini Ane Kena Nih. Pas lagi Baris..,Kau Kedepan..!
    Aku..?? Masih Tdak Percaya Kutanya Apa Apa Salah Ku?? Tuh Panitia OSMB Terus Melihat Sepatu Ku.
    Ouch Padahal Cuma ada warna putih Garis Kecil Aja.
    Anepun Maju Kedepan Dan Yah Cuma Berdiri Dengan Yg Senasip Lalu Cat Pake Spidol Hitam Dan Kembali Ke Barisan.
  • Tali Sepatu Dari Tali Plastik Dengan Warna Sesuai Jurusan.
  • Kaos Kaki Panjang Warna Hitam Kanan Dan Putih Kiri.
  • Ini Dia Celana Di Masukin Kedalam Kaos Kaki, Terus Terang Ane Sih Hanya Kasihan Sama Bulu Kaki Ane Aja.
  • Memakai Kalung Dari Cd-R Menggunakan Tali Kabel Sesuai Warna Jurusan.
  • Ini ..?? Tidak Masalah Yg Penting Tidak Dari Emas.
  • Ikat Pinggang Dari Tali Plastik Sesuai Warna.
  • Ini Mah Seperti Di Film Apa Yah?? Ane Lupa ;)
  • Topi SMA.
  • Ini Dia Topi Smk Ane Udah Hilang. Untungnya Adik Ane Masih Smk Dan Pinjam Dulu.
  • Dan masih ada beberapa atribut dan persiapan lain nya.
Acaranya Yah Lumayan Lah...,Cukup Membosankan.
  • Ukm Yang Menarik Tuh SASEPU Yah Baguslah Pertunjukanya Kreatif..!!!
  • Ada Sedikit Pertunjukan Akting Yang Bertujuan Untuk Melihat Bagai Mana Respon Dari Peserta OSMB,Dan Berani Memberikan Suara/Pendapatnya, Ini Juga Cukup Menarik Yah Setidaknya Berhasilah Membuat Beberapa Peserta OSMB Yang Cewek Pingsan, Dan Dari Kelompok Ane, Kel 21 : 1 Orang. Lemah Kali Yah, Ya Itulah Wanita Yang Mungkin Di Hidupnya Penuh Kelembutan, Jadi Lihat Sedikit Lelucon Gitu Pingsan, Atau Mungkin Karena Kelelahan. Ini Manusiawi?
    Terus Juga Berhasil Membuat Beberapa Peserta Maju Kedepan Memberikan Pendapatnya.
    Ane Sih Dari Awal,Ane Lihat Dari Pergerakannya Sudah Yakin Kalau Itu Cuma Bersandiwara. Tarik-Tarikan Tidak Ada Pukulan Yang Berarti Semua Tampak Sudah Terencana ;)
Tapi Yah Cukup Kreatif Jugalah Idenya, Tidak Ada Terjadi Kekerasan Dan Hal-Hal Yang Tidak Di Inginkan. Dan Semua Sepertinya Berjalan Sesuai Rencana Panitia OSMB.
Ane Sendiri Tuh Mahasiswa Stambuk 2012 Tapi Baru Ikut OSMB Di Tahun 2013, Ane Sih Sebenarnya Kurang Tertarik Cuz Tanpa OSMB Pun Kita Bisa Juga Mengenal/Beradaptasi Dengan Kampus Hanya Saja Mungkin Tidak Secepat Kalau Kita Ikut OSMB.
Tapi Ikut OSMB Tuh Jauh Lebih Baik Dari Pada Tidak.
Semua Yang Kita Lakukan Dalam OSMB Memang Untuk Mencapai Tujuan Yang Telah Di Buat Oleh Panitia OSMB Dan Itu Positif.
Ternyata Waktu Ane Cerita Sama Temen 1 Kelas Ane Yang OSMB Tahun 2012 Tuh Ternyata Acaranya Sama Semua Dengan Yg Tahun 2013.
Untung Ane Belum Tanya-Tanya Tentang OSMB Dari Awal,Kalau Tidak Mungkin Bisa Lebih Membosankan Lagi.
Dan Mungkin Ini Juga Harus Ada Yg Di Update Dari Tahun Ke Tahun Agar Tidak Monoton.

ARTIKEL TERKAIT :

7 komentar:

  1. dih...hahhaha kelompok 21 juga yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.
      emang nurul kelompok 21 juga??
      kelompok 21 waktu itu sepertinya ga ada yg namanya nurul. ;)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus