Al Ikhlas
Senin, 27 Oktober 2014
Cara Mengatasi Crash,eror,not responding di photoshop
Cara Mengatasi Crash,eror,not responding di photoshop
Terkadang Disaat kita bekerja dengan software adobe photoshop kita sedikit kesal karena tiba-tiba program adobe photoshop mengalami Crash,eror,not responding,sehingga kita harus memulai nya dari awal lagi.
ini biasanya terjadi karena sepesifikasi komputer kita tidak memadai bisa karena kapasitas RAM Yang Kecil Dan File Kerja Kita TerlaLu Besar,
namun sekarang dengan adobe photoshop cs6 masalah seperti Crash,eror,not responding ini bisa kita atasi dengan sedikit pengaturan yang hasilnya akan sangat membantu, ya ketika terjadi Crash,eror,not responding kita tidak perlu memulai dari awal.
langsung aja buat aturan file handling di photoshop anda :
Jika sudah klik ok.
dengan begitu jika terjadi Crash,eror,not responding dan tiba2 program adobe photoshop anda tertutup anda tidak perlu takut kehilangan dan harus memulai dari awal lagi. karena adobe photoshop cs6 telah merecovery sesuai waktu yg kita tentukan dan itu akan kembali Ketika Kita Membuka Photosop cs6.
Terkadang Disaat kita bekerja dengan software adobe photoshop kita sedikit kesal karena tiba-tiba program adobe photoshop mengalami Crash,eror,not responding,sehingga kita harus memulai nya dari awal lagi.
ini biasanya terjadi karena sepesifikasi komputer kita tidak memadai bisa karena kapasitas RAM Yang Kecil Dan File Kerja Kita TerlaLu Besar,
namun sekarang dengan adobe photoshop cs6 masalah seperti Crash,eror,not responding ini bisa kita atasi dengan sedikit pengaturan yang hasilnya akan sangat membantu, ya ketika terjadi Crash,eror,not responding kita tidak perlu memulai dari awal.
langsung aja buat aturan file handling di photoshop anda :
- klik menu edit >> preference >> file handling centang automatically save recovery information every : dan atur waktu recovery dari 5 – 60 menitsesuai yg kita inginkan. lihat gambar di bawah :
Jika sudah klik ok.
dengan begitu jika terjadi Crash,eror,not responding dan tiba2 program adobe photoshop anda tertutup anda tidak perlu takut kehilangan dan harus memulai dari awal lagi. karena adobe photoshop cs6 telah merecovery sesuai waktu yg kita tentukan dan itu akan kembali Ketika Kita Membuka Photosop cs6.
Minggu, 19 Oktober 2014
Pesan Kushina
Episode 380 Hari Kelahiran Naruto, Pada menit ke 18 ada pesan yang menarik dari kushina untuk anaknya uzumaki naruto Tepat Sebelum Dirinya Bersama Kazekage Minato Mati.
BP :
-
Kushina :
- Naruto......., Jangan Jadi Pemilih, Makan Yang Banyak Dan Tumbuh Kuat.
- Pastikan Kau Mandi Tiap Hari Dan Tetap Hangat. Dan Juga... ,
- Jangan Pulang Larut Malam,Kau Butuh Banyak Istrirahat.
- Dan..., Bertemanlah, Kau Tidak Membutuhkan Banyak Teman, Hanya Beberapa Saja..., Mereka Yang Benar-Benar Bisa Kau Percaya.
- Ibu Tidak Terlalu Bagus Dalam Hal Ini, Tapi Rajinlah Belajar Dan Terus Berlatih Ninjutsumu Ingatlah Bahwa Semua Orang Memiliki Kekuatan Dan Kelemahan, Jadi Jangan Putus Asa Jika Kau Tidak Bisa Melakukan Sesuatu Yang Baik.
- Hormati Guru Dan Para Seniormu Di Akademi.
- Berhati-Hatilah Dengan Pinjam Meminjam Uang, Masukan Upah Yang Kau Dapat Dari Misi Ke Dalam Tabungan.
- Tidak Ada Alkohol Sampai Kau Cukup Umur, Jika Terlalu Banyak Bisa Merusak Kesehatan Mu, Jadi Minum Secukupnya Saja.
- Larangan Lainnya Adalah Wanita, Ibu Seorang Wanita Juga, Jadi Ibu Benar-Benar Tahu Tentang Hal Ini, Tapi Yang Perlu Kau Ingat Adalah Dunia Ini Terdiri Dari Pria Dan Wanita, Jadi Sangat Wajar Jika Kau Tertarik Pada Seorang Gadis, Tapi Jangan Terjebak Oleh Wanita Yang Tidak Baik, Temukanlah Seseorang Sepertiku.
Naruto... Mulai Sekarang Kau Akan Mengalami Banyak Kesulitan Dan Penderitaan, Jujurlah Pada Diri Sendiri, Miliki Sebuah Impian Dan Yakinlah Buat Mimpi Itu Menjadi Kenyataan!
Ada Sangat Banyak, Masih Ada Sangat Banyak Yang Ingin Ibu Katakan Padamu, Ibu Berharap Bisa Bersamamu Lebih Lama Lagi, Ibu Menyayangimu.
I like u Kushina ;)
Terlanjur sayang adalah alasan tidak cerdas di dalam mempertahankan hubungan by mario teguh.
update + nonton MTGW ;)
Selasa, 14 Oktober 2014
Program Kalkulator java
Berikut Coding programnya :
Tampilan Program Saat Di Jalankan :
import javax.swing.*; import java.awt.*; import java.awt.event.*; public class Kalkulator extends JFrame implements ActionListener { // Deklarasi Variabel GUI JTextField tampil_angka = new JTextField("0"); JPanel panalAngka = new JPanel(); JButton tombol_1 = new JButton("1"); JButton tombol_2 = new JButton("2"); JButton tombol_3 = new JButton("3"); JButton tombol_4 = new JButton("4"); JButton tombol_5 = new JButton("5"); JButton tombol_6 = new JButton("6"); JButton tombol_7 = new JButton("7"); JButton tombol_8 = new JButton("8"); JButton tombol_9 = new JButton("9"); JButton tombol_0 = new JButton("0"); JButton tombol_plusMinus = new JButton("+/-"); JButton tombol_Titik = new JButton("."); JButton tombol_c = new JButton("C"); JButton tombol_kali = new JButton("*"); JButton tombol_kurang = new JButton("-"); JButton tombol_tambah = new JButton("+"); JButton tombol_bagi = new JButton("/"); JButton tombol_persen = new JButton("%"); JButton tombol_samaDengan = new JButton("="); JButton tombol_ce = new JButton("CE"); // Deklarasi variabel input bukan angka String bukan_angka = ""; // Deklarasi variabel tampung tampilan angka pertama double bil_1 = 0; // Deklarasi variabel angka baru jika mendapat input bukan angka boolean angka_baru = false; public static void main(String[] args) { Kalkulator frame = new Kalkulator(); frame.setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE); frame.setSize(310, 255); frame.setVisible(true); frame.setResizable(false); } // Akhir metode main public Kalkulator() { // Tampilan dan Judul this.getContentPane().setLayout(null); this.setTitle("Kalkulator Sederhana"); // Mengatur Panel panalAngka.setBackground(Color.green); panalAngka.setBounds(new Rectangle(0, 0, 343, 225)); panalAngka.setLayout(null); // Menambahkan Tombol-Tombol pada Panel panalAngka.add(tombol_0, null); panalAngka.add(tombol_1, null); panalAngka.add(tombol_2, null); panalAngka.add(tombol_3, null); panalAngka.add(tombol_4, null); panalAngka.add(tombol_5, null); panalAngka.add(tombol_6, null); panalAngka.add(tombol_7, null); panalAngka.add(tombol_8, null); panalAngka.add(tombol_9, null); panalAngka.add(tombol_c, null); panalAngka.add(tombol_kali, null); panalAngka.add(tombol_kurang, null); panalAngka.add(tombol_samaDengan, null); panalAngka.add(tombol_tambah, null); panalAngka.add(tombol_bagi, null); panalAngka.add(tombol_persen, null); panalAngka.add(tombol_ce, null); panalAngka.add(tombol_plusMinus, null); panalAngka.add(tombol_Titik, null); // Menambah dan mengatur JTextField untuk menampilkan angka-angka panalAngka.add(tampil_angka, null); this.getContentPane().add(panalAngka, null); tampil_angka.setBackground(Color.white); tampil_angka.setBorder(null); tampil_angka.setEditable(false); tampil_angka.setText("0"); tampil_angka.setHorizontalAlignment(SwingConstants.RIGHT); tampil_angka.setBounds(new Rectangle(7, 10, 290, 27)); /** Mengatur ukuran dan posisi Tombol-Tombol * * Baris d = 7 8 9 C CE * Baris c = 4 5 6 * % * Baris b = 1 2 3 - / * Baris a = 0 +/- . + = * */ // Baris a (0, +/-, ., +, =) tombol_0.setBounds(new Rectangle(6, 183, 50, 33)); tombol_plusMinus.setBounds(new Rectangle(66, 183, 50, 33)); tombol_Titik.setBounds(new Rectangle(126, 183, 50, 33)); tombol_tambah.setBounds(new Rectangle(186, 183, 50, 33)); tombol_samaDengan.setBounds(new Rectangle(246, 183, 50, 33)); // Baris b (1, 2, 3, -, /) tombol_1.setBounds(new Rectangle(7, 140, 50, 33)); tombol_2.setBounds(new Rectangle(66, 140, 50, 33)); tombol_3.setBounds(new Rectangle(126, 140, 50, 33)); tombol_kurang.setBounds(new Rectangle(186, 140, 50, 33)); tombol_bagi.setBounds(new Rectangle(246, 140, 50, 33)); // Baris c (4, 5, 6, *, %) tombol_4.setBounds(new Rectangle(7, 97, 50, 33)); tombol_5.setBounds(new Rectangle(66, 97, 50, 33)); tombol_6.setBounds(new Rectangle(126, 97, 50, 33)); tombol_kali.setBounds(new Rectangle(186, 97, 50, 33)); tombol_persen.setBounds(new Rectangle(246, 97, 50, 33)); // Baris d (7, 8, 9, C, CE) tombol_7.setBounds(new Rectangle(6, 54, 50, 33)); tombol_8.setBounds(new Rectangle(66, 54, 50, 33)); tombol_9.setBounds(new Rectangle(126, 54, 50, 33)); tombol_c.setBounds(new Rectangle(186, 54, 50, 33)); tombol_ce.setBounds(new Rectangle(246, 54, 50, 33)); // Menambahkan ActionListener pada Tombol-Tombol tombol_0.addActionListener(this); tombol_1.addActionListener(this); tombol_2.addActionListener(this); tombol_3.addActionListener(this); tombol_4.addActionListener(this); tombol_5.addActionListener(this); tombol_6.addActionListener(this); tombol_7.addActionListener(this); tombol_8.addActionListener(this); tombol_9.addActionListener(this); tombol_plusMinus.addActionListener(this); tombol_Titik.addActionListener(this); tombol_c.addActionListener(this); tombol_ce.addActionListener(this); tombol_kali.addActionListener(this); tombol_kurang.addActionListener(this); tombol_persen.addActionListener(this); tombol_bagi.addActionListener(this); tombol_samaDengan.addActionListener(this); tombol_tambah.addActionListener(this); } // Akhir methode Kalkulator /** * Methode actionPerformed(ActionEvent e) * Methode untuk memproses event yang diterima dari Tombol * @param e : */ public void actionPerformed(ActionEvent e) { // Mengambil nama Command dari setiap tombol String a = e.getActionCommand(); // Jika tombol operator yang ditekan if ( (a == "=") || (a == "-") || (a == "+") || (a == "*") || (a == "/")) { // Panggil methode operasi dengan input a operasi(a); } // Tetapi jika tombol titik yang ditekan else if (a == ".") { // Panggil Methode koma dengan input a koma(a); } // Tetapi jika tombol persen atau “+/-“ yang ditekan else if (a == "%" || a == "+/-") { // Panggil methode persen_negatif dengan input a persen_negatif(a); } // Tetapi jika tombol C atau CE yang ditekan else if (a == "C" || a == "CE") { // Panggil methode hapus dengan input a hapus(a); } // Tetapi jika tombol angka yang ditekan else { // Panggil methode angka dengan input a angka(a); } } // Akhir methode kalkulator /** * Methode : angka * Keterangan : proses jika input yang didapat adalah Angka * @param a : */ public void angka(String a) { // Jika angka ditekan setelah tombol operator if (angka_baru) { tampil_angka.setText(a); angka_baru = false; } else { // Jika tombol angka pertama kali ditekan if (tampil_angka.getText().equals("0")) { // Hilangkan "0" dan diisi dengan angka yang ditekan tampil_angka.setText(a); } // Tetapi jika bukan yang pertama kali ditekan else { // Tambahkan String angka tersebut a = tampil_angka.getText() + a; // Isi dengan string yang telah didapat tampil_angka.setText(a); } } } // Akhir methode angka /** * Methode : operasi * Keterangan : proses jika input yang didapat adalah * "+" "-" "*" "/" atau "=" * @param a : */ public void operasi(String a) { // Mengambil nilai yang ada pada teks field String ambil_angka = tampil_angka.getText(); // Jika tombol yang ditekan bukan tombol operator if (angka_baru && bukan_angka != "=") { } // Tetapi jika tombol yang ditekan adalah tombol operator else { // Angka yang ditekan akan menjadi angka baru berikutnya angka_baru = true; // Jika Penjumlahan if (bukan_angka == "+") { bil_1 += Double.parseDouble(ambil_angka); bukan_angka = a; } // Tetapi jika perkalian else if (bukan_angka == "*") { bil_1 *= Double.parseDouble(ambil_angka); bukan_angka = a; } // Tetapi jika Pembagian else if (bukan_angka == "/") { bil_1 /= Double.parseDouble(ambil_angka); bukan_angka = a; } // Tetapi jika pengurangan else if (bukan_angka == "-") { bil_1 -= Double.parseDouble(ambil_angka); bukan_angka = a; } // Tetapi jika tombol "=" else { bil_1 = Double.parseDouble(ambil_angka); bukan_angka = a; } } // Merubah hasil dari Double menjadi String String koma_nol = Double.toString(bil_1); // Apabila hasil yang didapatkan bilangan bulat if (koma_nol.endsWith(".0")) { // Hilangkan dua digit paling akhir (.0) koma_nol = koma_nol.substring(0, koma_nol.trim().length() - 2); } // Tampilkan hasil akhir tampil_angka.setText(koma_nol); } // Akhir methode operasi /** * Methode : koma * Keterangan : proses jika input yang didapat adalah * "." * @param a : */ public void koma(String a) { String titik = tampil_angka.getText(); if (angka_baru) { tampil_angka.setText("0."); angka_baru = false; } else { if (titik.indexOf(".") == -1) { titik = titik + "."; } } tampil_angka.setText(titik); } // Akhir methode koma /** * Methode : persen_negatif * Keterangan : proses jika input yang didapat adalah * "%" atau "+/-" * @param a : */ public void persen_negatif(String a) { // Jika tombol "%" yang ditekan if (a == "%") { bil_1 = (Double.parseDouble(tampil_angka.getText())) / 100; } // Jika tombol "+/-" yang ditekan else { bil_1 = (Double.parseDouble(tampil_angka.getText())) * -1; } // Merubah hasil dari Double menjadi String String koma_nol = Double.toString(bil_1); // Apabila hasil yang didapatkan bilangan bulat if (koma_nol.endsWith(".0")) { // Hilangkan dua digit paling akhir (.0) koma_nol = koma_nol.substring(0, koma_nol.trim().length() - 2); } // Tampilkan hasil akhir tampil_angka.setText(koma_nol); } // Akhir methode persen_negatif /** * Methode : hapus * Keterangan : proses jika input yang didapat adalah * "C" atau "CE" * @param a : */ public void hapus(String a) { if (a == "C") { tampil_angka.setText("0"); bukan_angka = ""; bil_1 = 0; angka_baru = true; } else { tampil_angka.setText("0"); angka_baru = true; } }} |
Tampilan Program Saat Di Jalankan :
Sabtu, 04 Oktober 2014
Tutorial Membuat Pop Up Menu
Pop Up Menu Dapat Kita Gunakan Sebagai Navigasi Untuk Halaman Web Kita, Tampilan Pop Up Menu Yang Tidak Memakan Banyak Tempat Dan Pop Up Menu Juga Dapat Di Isi Dengan Beberapa Sub Menu Dan Link Ini Menjadikan Web Kita Menjadi Semakin Menarik Dan Dinamis.
Dan Ini Cara Membuat Pop Up Menu :
Ini Saya Menggunakan Macromedia Firewoks Mx, Kita Juga Bisa Menggunakan Adobe Firewoks Cs3 Dan Cs Lain Nya Yang Merupakan Keluaran Terbarunya.
- Langsung Saja Buka Lembar Kerja Baru :
- Pilih Rectangel Tool Di Toolbox Kemudian Buatlah Kotak Di Dalam Lembar Kerja, Pastikan Objek Dalam Keadaan Masih Terseleksi Lalu Aturlah Setting Di Panel Propertis Seperti Gambar Di Bawah Ini. Lalu Pilih Text Tool, Kemudian Ketik Text “Menu” .
- Pilih Slice Tool Di Toolbox, Buat Area Slice Pada Objek Kotak Tadi.
- Gabungkan Semua Objek Tersebut, Pilih Menu : Select >> Select All “Ctrl +A” Lalu Tekan Ctrl + G Pada Keyboard Untuk Membuat Group. Dan Area Slice Masih Terseleksi.
- Tambahkan Pop Up Menu Dengan Cara Pilih Menu : Modify >> Pop Up Menu >> Add Pop Up Menu Maka Akan Tampil Panel Pop Up Menu Editor.
- Pada Pop Up Menu Editor Aktifkan Tabulasi Content Dan Atur Seperti Gambar Di Bawah Ini :
- Lalu Aktifkan Tabulasi Appearance Pada Pop Up Menu Editor Dan Atur Seperti Gambar Di Bawah Ini :
- Lalu Aktifkan Tabulasi Advanced Pada Pop Up Menu Editor Dan Atur Seperti Gambar Di Bawah Ini :
- Dan Terakhir Aktifkan Tabulasi Position Pada Pop Up Menu Editor Dan Atur Seperti Gambar Di Bawah Ini Lalu Klik Done.